Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Fakultas dan Program Studi Universitas Muhammadiyah Surabaya

Sekilas Info : Sesuai dengan namanya, UM-SBY atau Universitas Muhammadiyah Surabaya adalah sebuah perguruan tinggi swasta sekaligus universitas islam yang ada di bawah naungan yayasan muhammadiyah yang ada di kota Surabaya, Jawa Timur. Universitas ini berdiri sejak 5 Desember 1981, UM-SBY memiliki gedung kampus dengan cukup luas yang berlokasi di Jl. Raya Sutorejo No.59, Dukuh Sutorejo, Mulyorejo, Kota SBY, Jawa Timur 60113.
Gedung Kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya

Diawal berdirinya UMSurabaya, semula universitas ini hanya memiliki 3 buah fakultas saja, yakni : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas teknik dan Ekonomi. Alhamdulillah seiring berjalannya waktu dan kemajuan pendidikan di kampus tersebut, fakultas dan program studi yang ada terus bertambah yang kini telah menjadi 8 Fakultas dengan 30 Program Studi yang berasal dari jenjang diploma hingga program pascasarjana.

Untuk akreditasinya sendiri, Universitas Muhammadiyah Surabaya tercatat telah mendapatkan akreditasi B (akreditasi istitusi) yang berlaku hingga tahun 2020, untuk program studinya, semua program studi yang ada di kampus ini telah mendapatkan izin dan akreditasi dari ban-pt dengan mayoritas akreditasi adalah b, yang berarti baik.

Baca juga : Daftar Jurusan dan Program Studi Sekolah Tinggi Teknik Surabaya

Nah bagi kaNah bagi kalian yang beragama islam yang tertarik untuk kuliah bernuansa islami di UMsurabaya, berikut ini adalah informasi lengkap mengenai daftar fakultas dan program studi lengkap yang ada di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Silahkan simak dan lakukan registrasi jika kamu yakin untuk kuliah di kampus tersebut.

Daftar Fakultas dan Program Studi Universitas Muhammadiyah Surabaya


Fakultas Ilmu Kesehatan
1. (S1) Ilmu Keperawatan
2. (D3) Keperawatan
3. (D3) Kebidanan
4. (D3) Analis Kesehatan

Fakultas Kedokteran
1. S1 Pendidikan Dokter
2. Profesi Kedokteran

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
1. (S1) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
2. (S1) Pendidikan Bahasa Inggris
3 .(S1) Pendidikan Matematika
4. (S1) Pendidikan Biologi
5. (S1) PG PAUD
6. (S1) PGSD

Fakultas Teknik
1. (S1) Teknik Sipil
2. (S1) Teknik Mesin
3. (S1)Teknik Arsitektur
4. (S1) Teknik Elektro
5. (S1) Teknik Perkapalan
6. (D3) Teknik Komputer

Fakultas Ekonomi
1. (S1) Akuntansi
2. (S1) Manajemen

Fakultas Psikologi
1. (S1) Psikologi

Fakultas Hukum
1. (S1) Ilmu Hukum

Fakultas Agama Islam
1. (S1) Pendidikan Agama Islam
2. (S1) Perbandingan Agama
3. (S1) Ahwal Al-Syakhsyiyyah
4. (S1) Perbankan Syariah
5. (S2) PGMI

Nah itulah sekilas informasi mengenai Universitas Muhammadiyah Surabaya beserta daftar fakultas dan program studinya, silahkan kunjungi situs resmi Universitas Muhammadiyah Surabaya untuk mendapatkan informasi resmi pendaftaran mahasiswa baru dari berbagai jalur, entah itu SNMPTN, SBMPTN, jalur tes, jalur prestasi dan lain lain sebagainya.

2 komentar untuk "Daftar Fakultas dan Program Studi Universitas Muhammadiyah Surabaya"

Situs ini tidak memiliki hubungan langsung terhadap institusi perguruan tinggi manapun. Jadi untuk pertanyaan spesifik mengenai:

- Cara mendaftar
- Jadwal Pendaftaran
- Jadwal Kuliah Pagi/Malam
- Kelas Karyawan
- Beasiswa
- Lowongan Tenaga Pendidik

Dan perbagai pertanyaan spesifik lainnya, silahkan bertanya melalui SITUS RESMI kampus yang sudah tertulis. Terima Kasih :)