Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Program Studi STMIK Mikroskil Medan

Sekilas Info : Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Mikroskil atau yang bisa dipersingkat dengan nama STMIK Mikrosikil adalah sebuah perguruan tinggi swasta di kota medan yang berfokus pada bidang ilmu komputer. Perguruan tinggi ini berdiri sejak tahun 1997, universitas ini memiliki 3 gedung kampus yang berlokasi di Jl. M.H Thamrin No.112, 124, 140, Pusat Ps., Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.
Daftar Program Studi STMIK Mikroskil Medan
Gedung STMIK Mikroskil Medan

Sebelum resmi berdiri sebagai STMIK Mikroskil, perguruan tinggi ini dulunya adalah lembaga kursus pendidikan komputer IMC yang menyelenggarakan kursus Komputer dengan jangka waktu 3, 6, dan 9 bulan. Pada saat ini STMIK Mikroskil menyelenggarakan 6 program studi yang terdiri dari jenjang diploma 3, program Sarjana S1 dan program Magister S2.

Baca juga Daftar Fakultas dan Program Studi UINSU UIN Sumatera Utara Medan

Nah buat kalian yang berencana kuliah di kampus tersebut. Berikut ini adalah daftar program studi yang dimiliki oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Mikroskil medan pada saat ini. Silahkan simak dan lakukan registrasi jika kamu sudah benar benar yakin untuk berkuliah di kampus tersebut.

Daftar Program Studi STMIK Mikroskil Medan


1. Manaj1. Manajemen Informatika (Terakreditasi B)
Program D3 memiliki beban kredit 110 s.d. 114 SKS yang dijadwalkan selesai dalam 6 semester. Lulusan program D3 berhak menggunakan sebutan profesional Ahli Madya (A.Md.) sesuai ketentuan yang berlaku.
2. Teknik Informatika (Terakreditasi B)
Peminatan:
  • Scientific Computing
  • Mobile & Web

3. Sistem Informasi (Terakreditasi B)
Peminatan:

  • E - Business
  • Enterprise System
Program S1 Teknik Informatika dan Sistem Informasi memiliki beban kredit 144 s.d. 150 SKS yang dijadwalkan selesai dalam 8 semester. Lulusan program S1 Teknik Informatika dan Sistem Informasi berhak menggunakan gelar Sarjana Komputer (S.Kom.) sesuai ketentuan yang berlaku.

4. Manajemen (Terakreditasi B)
Peminatan:

  • Manajemen Bisnis
  • Manajemen Pemasaran

5. Akuntansi (Terakreditasi B)
Peminatan:

  • Akuntansi Keuangan
  • Akuntansi Perpajakan

6. Magister Teknologi Informasi 
Peminatan:

  • IT Governance
  • IT Innovation

Program S1 Manajemen dan Akuntansi memiliki beban kredit 144 s.d. 150 SKS yang dijadwalkan selesai dalam 8 semester. Lulusan program S1 Manajemen dan Akuntansi berhak menggunakan gelar Sarjana Ekonomi (S.E.) sesuai ketentuan yang berlaku.
Nah itulah beberapa jurusan pada Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Mikroskil yang telah dikelompokkan menjadi beberapa Fakultas, silahkan kunjungi situs resmi STMIK Mikroskil Medan untuk mendapatkan informasi pendaftaran maba / mahasiswa baru baik melalui jalur tes, umum, snmptn dan lain lain sebagainya.

4 komentar untuk "Daftar Program Studi STMIK Mikroskil Medan"

  1. Min ,yg ke jurusan TI gak bisa ips?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tau saya,, langsung datang ke kampus yang bersangkutan saja.. terima kasih..

      Hapus
  2. Tolong informasi biaya kuliahnya la

    BalasHapus
  3. apakah pendaftaran jurusan akuntansi keuangan masih terbuka?

    BalasHapus

Situs ini tidak memiliki hubungan langsung terhadap institusi perguruan tinggi manapun. Jadi untuk pertanyaan spesifik mengenai:

- Cara mendaftar
- Jadwal Pendaftaran
- Jadwal Kuliah Pagi/Malam
- Kelas Karyawan
- Beasiswa
- Lowongan Tenaga Pendidik

Dan perbagai pertanyaan spesifik lainnya, silahkan bertanya melalui SITUS RESMI kampus yang sudah tertulis. Terima Kasih :)