Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Fakultas dan Jurusan UPB Universitas Panca Bhakti Pontianak

Sekilas Tentang UPB : Universitas Panca Bhakti atau yang lebih dikenal dengan singkatan UPB, adalah sebuah perguruan tinggi swasta sekaligus universitas swasta unggulan yang ada di kota Pontianak, Kalimantan Barat. Universitas ini didirikan pada tahun 1983, pada saat ini lokasi gedung kampus tersebut terletak di Jalan Kom Yos Sudarso, kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113.
Daftar Fakultas dan Jurusan UPB Universitas Panca Bhakti Pontianak
Gedung Kampus Universitas Panca Bhakti Pontianak
Di awal berdirinya kampus tersebut, Universitas Panca Bhakti pada awalnya merupakan gabungan dari beberapa Sekolah Tinggi dan Akademi yang ada di bawah naungan Yayasan Panca Bhakti Pontianak, yaitu APP (Akademi Pimpinan Perusahaan), STIH (Sekolah Tinggi Ilmu Hukum) dan STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Teknik)dan STIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian). Penggabungan itu sendiri bertujuan untuk menciptakan perguruan tinggi swasta dikota pontianak yang lebih maju dan berkembang.

Pada saat iPada saat ini Universitas Panca Bhakti Pontianak telah memiliki 4 fakultas dengan 6 program studi untuk sarjana S1. Untuk akreditasinya, hampir semua program studi yang ada sudah mendapatkan akreditasi B, hanya satu yang memiliki akreditasi C dan itupun masih dalam pengajuan akreditasi ke penilaian yang lebih baik lagi.

Baca juga : Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Tanjungpura Pontianak

Nah bagi kalian yang tidak diterima di perguruan tinggi negeri dan ingin masuk ke Universitas Panca Bhakti Pontianak. Berikut ini adalah daftar fakultas dan program studi lengkap yang ada di kampus tersebut. silahkan simak dan segerakan melakukan pendaftaran mahasiswa baru selagi kuota kampus belum terpenuhi.

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Panca Bhakti Pontianak


1. Fakultas Pertanian

  • Program Studi Agribisnis (Akreditasi B)
  • Program Studi Agroteknologi (Akreditasi B)

2. Fakultas Ekonomi

  • Program Studi Manajemen (Akreditasi B)
  • Program Studi Akuntansi (Akreditasi B)

3. Fakultas Hukum

  • Program Studi Ilmu Hukum (Akreditasi B)

4. Fakultas Teknik

  • Program Studi Teknik Sipil (Akreditasi C)

Nah itulah beberapa jurusan pada Universitas Panca Bhakti Pontianakyang telah dikelompokkan menjadi beberapa Fakultas dan jenjang pendidikan, silahkan kunjungi situs resmi Universitas Panca Bhakti Pontianak untuk mendapatkan informasi pendaftaran maba / mahasiswa baru baik melalui jalur tes, umum, snmptn dan lain lain sebagainya.

3 komentar untuk "Daftar Fakultas dan Jurusan UPB Universitas Panca Bhakti Pontianak"

  1. Umur 22 thn apakh masih layak ya untuk mndaftarkan diri menjadi mahasiswa? Apkakah brpengaruh dlm proses pncapaian karir untuk ke depan nya?

    BalasHapus
  2. Siang Min, kpan terakhir pendaftaran di UPB ?? THANKS

    BalasHapus
  3. Umur 25 tahun apa masih bisa daftar kuliah di UPB?

    BalasHapus

Situs ini tidak memiliki hubungan langsung terhadap institusi perguruan tinggi manapun. Jadi untuk pertanyaan spesifik mengenai:

- Cara mendaftar
- Jadwal Pendaftaran
- Jadwal Kuliah Pagi/Malam
- Kelas Karyawan
- Beasiswa
- Lowongan Tenaga Pendidik

Dan perbagai pertanyaan spesifik lainnya, silahkan bertanya melalui SITUS RESMI kampus yang sudah tertulis. Terima Kasih :)