Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Program Studi Politeknik Keuangan Negara PKN-STAN

Sekilas Info : Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau yang bisa dipermudah dengan panggilan PKN STAN adalah sebuah perguruan tinggi kedinasan yang ada di kota tangerang, Banten. Politeknik ini berdiri sejak tahun 1952, perguruan tinggi ini adalah satu satunya politeknik di indonesia yang dikelola dan dinaungi langsung oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia.
Daftar Program Studi Politeknik Keuangan Negara PKN-STAN
Gedung Politeknik Keuangan Negara PKN-STAN

Sejak awal berdiri, Pendidikan PKN STAN memakai sistem ikatan dinas bagi Mahasiswa Program Diploma Bidang Keuangan di Lingkungan Departemen Keuangan RI, sehingga mahasiswa disini bebas biaya kuliah alias tidak dipungut biaya pendidikan sampai lulus. Selain itu, setelah lulus dari PKN-STAN mahasiswa disini berkesempatan untuk mengikuti tes TKD sebanyak 3x dan yang berhasil lulus akan langsung diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Lulusan Program Diploma Keuangan PKN STAN akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Keuangan atau instansi pemerintah lainnya baik di pusat maupun di daerah sesuai dengan formasi yang tersedia pada tahun yang bersangkutan berdasarkan peraturan kepegawaian yang berlaku.

Baca jugBaca jugDaftar Fakultas dan Program Studi Universitas Azzahra Jakarta

Nah bagi kalian yang telah berhasil lulus SMA atau SMK dan berencana untuk mendaftar pada perguruan tinggi kedinasan ini. Berikut ini adalah daftar program studi lengkap yang ada di Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara terbaru. Silahkan simak dan perhatikan baik baik.

Daftar Program Studi Politeknik Keuangan Negara PKN-STAN


Program Studi Reguler

  1. Program Studi Diploma III / IV Akuntansi
  2. Program Studi Diploma I / III Pajak
  3. Program Studi Diploma III Penilai / Pajak Bumi dan Bangunan
  4. Program Studi Diploma I / III Kepabeanan dan Cukai
  5. Program Studi Diploma I / III Kebendaharaan Negara
  6. Program Studi Diploma III Manajemen Aset

Program Studi non-reguler

  1. Program Studi Diploma IV Akuntansi (Tugas Belajar)
  2. Program Studi Diploma III Akuntansi dengan Kurikulum Khusus
  3. Program Studi Diploma III Pajak dengan Kurikulum Khusus
Keterangan :
Program Studi Diploma I lama pendidikannya satu tahun (dua semester), bertempat di Kampus PKN STAN Jakarta dan di Balai Diklat Keuangan yang ada di berbagai daerah. Sedangkan untuk Program Studi Diploma III lama pendidikannya tiga tahun (enam semester), bertempat hanya di Kampus PKN STAN yang ada di Jakarta.


Nah itulah beberapa jurusan pada Politeknik Keuangan Negara PKN-STAN yang telah dikelompokkan menjadi beberapa Fakultas dan jenjang pendidikan, silahkan kunjungi situs resmi Politeknik Keuangan Negara PKN-STAN untuk mendapatkan informasi pendaftaran maba / mahasiswa baru baik melalui jalur tes, umum, snmptn dan lain lain sebagainya.

Posting Komentar untuk "Daftar Program Studi Politeknik Keuangan Negara PKN-STAN"