Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Program Studi POLITALA Politeknik Negeri Tanah Laut

Sekilas Info : Sesuai dengan namanya, Politeknik Negeri Tanah Laut atau yang lebih dikenal dengan nama POLITALA adalah sebuah perguruan tinggi negeri di yang terdapat di  Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan. Politeknik ini berdiri sejak 25 September 2009 dengan status Perguruan Tinggi Swasta, politeknik ini baru di negerikan pada tanggal 2 Februari 2014 dan berdiri sampai dengan sekarang.
Daftar Program Studi POLITALA Politeknik Negeri Tanah Laut
PEKKAM Politeknik Negeri Tanah Laut

Politeknik Negeri Tanah Laut memiliki panji berbentuk bendera yang di tengah-tengah bendera tersebut terdapat lambang Politeknik Negeri Tanah Laut dengan warna dasar putih (untuk tingkat politeknik). Terdapat 4 jurusan yang ada di kampus ini, Setiap jurusan yang ada memiliki warna panji yang berbeda-beda, yaitu : biru, hijau dan merah.

Baca juga Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Lambung Mangkurat

Nah bagi kaNah bagi kalian yang berminat untuk kuliah di kampus ini, berikut ini adalah daftar program studi lengkap yang ada di Politeknik Negeri Tanah Laut pada saat ini. Silahkan simak dan lakukan registrasi mahasiswa baru dengan jurusan yang sesuai dengan bakat dan minat anda.

Daftar Program Studi Politeknik Negeri Tanah Laut



  1. Teknik Informatika
  2. Teknologi Industri Pertanian
  3. Mesin Otomotif
  4. Ekonomi (baru)

Unit Kegiatan Mahasiswa
Unit kegiatan mahasiswa merupakan organisasi kemahasiswaan (ormawa) yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut (KBM Politala) yang fungsinya menampung berbagai minat dan bakat dari para mahasiswa Politala. Unit kegiatan mahasiswa tersebut antara lain:
  • UKM Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA)
  • UKM Bina Seni Politeknik Negeri Tanah Laut (BISEPOL)
  • UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Fikr
  • UKM Jurnalis Kampus
  • UKM Robotika
  • UKM Kewirausahaan
  • UKM Olahraga
  • UKM Pencak Silat
Sedangkan unsur organisasi kemahasiswaan lainnya yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut (KBM Politala) adalah :
  1. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politala
  2. Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Politala
  3. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIFALA)
  4. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (HIMATIP)
  5. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Himpunan Mahasiswa Mesin Otomotif (HIMAMO)

Nah itulah beberapa jurusan pada POLITALA Politeknik Negeri Tanah Laut Lengkap Terbaru yang telah dikelompokkan menjadi beberapa Fakultas, silahkan kunjungi situs resmi POLITALA Politeknik Negeri Tanah Laut untuk mendapatkan informasi pendaftaran maba / mahasiswa baru baik melalui jalur tes, umum, snmptn dan lain lain sebagainya.

Posting Komentar untuk "Daftar Program Studi POLITALA Politeknik Negeri Tanah Laut"