Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Fakultas dan Program Studi ITM Institut Teknologi Medan

Sekilas Info : Institut Teknologi Medan atau yang lebih dikenal dengan nama kampus ITM, adalah sebuah perguruan tinggi swasta di kota medan yang berfokus pada bidang teknologi. Universitas ini mulai berdiri dan diresmikan pada 27 Mei 1963 dengan nama awal Akademi Teknik Dwiwarna dan melakukan perubahan nama sebanyak 3 kali, perguruan tinggi ini menjadi Institut Teknologi Medan (ITM) pada tanggal 4 Mei 1984.
Daftar Fakultas dan Program Studi ITM Institut Teknologi Medan
Gedung Kampus Institut Teknologi Medan

Untuk program pendidikannya sendiri, saat ini ITM alias Institut Teknologi Medan menyelenggarakan program pendidikan pada jenjang Strata 1 / S1. Terdapat 3 fakultas dan 10 program studi S1 yang ada di kampus ini, semuanya telah mendapatkan status terakreditasi dan masih berlaku hingga saat ini.

Baca jugBaca jugDaftar Fakultas dan Program Studi Universitas Dharmawangsa Medan

Nah bagi kalian yang telah berhasil lulus SMA/SMK sederajat dan berencana untuk kuliah di kampus ini, sebagai bahan pertimbangan untuk memilih jurusan. Berikut ini adalah daftar fakultas dan program studi lengkap yang ada di Institut Teknologi Medan terbaru. Silahkan simak dan pilihlah salah satu jurusan yang ada pada saat mendaftar di kampus tersebut.

Daftar Fakultas dan Program Studi Institut Teknologi Medan


1. Fak. Teknik Sipil & Perencanaan (FTSP)

  • Teknik Sipil Terakreditasi B
  • Teknik Arsitektur Terakreditasi B
  • Teknik PWK/Planologi Terakreditasi B

2. Fak. Teknologi Industri (FTI)

  • Teknik Mesin Terakreditasi B
  • Teknik Elektro Terakreditasi B
  • Teknik Industri Terakreditasi C
  • Teknik Kimia Terakreditasi B
  • Teknik Informatika Terakreditasi C

3. Fak, Teknologi Mineral (FTM)

  • Teknik Pertambangan Terakreditasi C
  • Teknik Geologi Terakreditasi C

Nah itulah beberapa jurusan pada ITM Institut Teknologi Medan yang telah dikelompokkan menjadi beberapa Fakultas, silahkan kunjungi situs resmi ITM Institut Teknologi Medan untuk mendapatkan informasi pendaftaran maba / mahasiswa baru baik melalui jalur tes, umum, snmptn dan lain lain sebagainya.

1 komentar untuk "Daftar Fakultas dan Program Studi ITM Institut Teknologi Medan"

Situs ini tidak memiliki hubungan langsung terhadap institusi perguruan tinggi manapun. Jadi untuk pertanyaan spesifik mengenai:

- Cara mendaftar
- Jadwal Pendaftaran
- Jadwal Kuliah Pagi/Malam
- Kelas Karyawan
- Beasiswa
- Lowongan Tenaga Pendidik

Dan perbagai pertanyaan spesifik lainnya, silahkan bertanya melalui SITUS RESMI kampus yang sudah tertulis. Terima Kasih :)