Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Program Studi LPP Lembaga Pendidikan Perkebunan di Indonesia

Sekilas Info : Sesuai dengan judul di atas, pada kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Lembaga Pendidikan Perkebunan di Indonesia. LPP Sendiri adalah lembaga pendidikan tinggi milik BUMN Perkebunan yang diperuntukkan bagi karyawan industri perkebunan. Lembaga ini telah berdiri sejak tahun 1950, dulunya lembaga ini memiliki nama College Gula Negara (CGN).
Daftar Program Studi LPP Lembaga Pendidikan Perkebunan di Indonesia
Gedung Kampus Lembaga Pendidikan Perkebunan di Indonesia

LPP yang merupakan asosiasi milik BUMN Perkebunan telah mampu mengembangkan kompetensi serta memperluas layanan diklat dan konsultansinya. Pada saat ini LPP telah menyelenggarakan program pendidikan pada 3 buah perguruan tinggi yang berbeda, yakni : Politeknik LPP Yogyakarta, STIPAP - Sekolah Tinggi Agribisnis Perkebunan Medan dan Program studi S2 Manajemen Agribisnis (MMA) yang di selenggarakan di kampus UGM.

Baca jugBaca jugDaftar Fakultas dan Program Studi Institut Seni Budaya Indonesia Bandung

Nah bagi kalian yang berencana menempuh pendidikan pada lembaga pendidikan yang di kelola oleh BUMN Perkebunan ini. Berikut ini adalah daftar program studi lengkap yang ada di semua kampusnya. Silahkan simak dan pilih salah satunya ketika mendaftar di kampus tersebut.

Daftar Program Studi LPP Lembaga Pendidikan Perkebunan di Indonesia


1. Politeknik LPP Yogyakarta
Alamat : Jl. LPP No.1 Yogyakarta 55222
Program Studi :

  • D3-Teknik Kimia
  • D3-Teknik Mesin
  • D3-Akuntansi
  • D3-Budidaya Tanaman Perkebunan
  • D4-Budidaya Tanaman Perkebunan

2. STIPAP - Sekolah Tinggi Agribisnis Perkebunan Medan
Alamat : Jalan Willem Iskandar Medan 20226, Medan Estate PO. BOX 20000
Program Studi :

  • BDP (Budidaya Perkebunan)
  • TPHP (Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan)

3. MMA LPP-UGM
Program Studi Magister Manajemen Agribisnis Universitas Gajah Mada (MMA-UGM) diselenggarakan mulai tahun 1999 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 208/DIKTI/Kep/1999 tertanggal 6 Mei 1999.

Nah itulah beberapa jurusan pada  Lembaga Pendidikan Perkebunan di Indonesia Terbaru yang telah dikelompokkan menjadi beberapa Fakultas, silahkan kunjungi situs resmi  Lembaga Pendidikan Perkebunan di Indonesia untuk mendapatkan informasi pendaftaran maba / mahasiswa baru baik melalui jalur tes, umum, snmptn dan lain lain sebagainya.

1 komentar untuk "Daftar Program Studi LPP Lembaga Pendidikan Perkebunan di Indonesia"

  1. Saya merupakan salah satu mahasiswa STIPAP-MEDAN,STIPAP merupakan salah satu perguruan tinggi bagi siapa saja yang ingin berkarir di bidang perkebunan,STIPAP bukan hanya menanamkan pengetahuan akademik di bidang perkebunan namun di STIPAP juga di tanamkan moral -moral karakter atau pun soft kompetensi bagi para stiap individu mahasiswa, sehingga alumni STIPAP, juga siap di turunkan di dunia perkebunan

    BalasHapus

Situs ini tidak memiliki hubungan langsung terhadap institusi perguruan tinggi manapun. Jadi untuk pertanyaan spesifik mengenai:

- Cara mendaftar
- Jadwal Pendaftaran
- Jadwal Kuliah Pagi/Malam
- Kelas Karyawan
- Beasiswa
- Lowongan Tenaga Pendidik

Dan perbagai pertanyaan spesifik lainnya, silahkan bertanya melalui SITUS RESMI kampus yang sudah tertulis. Terima Kasih :)