Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Fakultas dan Program Studi UGP Universitas Gajah Putih

Sekilas Info : Universitas Gajah Putih atau yang lebih dikenal dengan nama julukan UGP-takengon adalah sebuah perguruan tinggi negeri sekaligus satu satunya universitas yang terdapat di daerah Takengon, Aceh Tengah. Universitas ini mulai berdiri dan diresmikan pada 28 Juli 1984, universitas ini adalah hasil pengembangan dari Sekolah Ilmu Pertanian (STP) Gajah Putih dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Gajah Putih yang telah didirikan terlebih dahulu.
Daftar Fakultas dan Program Studi UGP Universitas Gajah Putih
Gedung Kampus Universitas Gajah Putih

Untuk progrUntuk program pendidikannya sendiri, selain membawa semua jurusan yang ada di 2 perguruan tinggi sebelumnya, Universitas Gajah Putih takengon juga mengembangkan beberapa jurusan dan membuka beberapa progam studi baru selain pertanian dan ekonomi. Terdapat 4 Fakultas dan 9 program studi pilihan yang ada di universitas tersebut, semuanya telah mendapatkan izin pendirian dari kopertis wilayah yang mengelola perguruan tinggi di wilayah aceh.

Baca juga :Daftar Fakultas dan Program Studi Universitas Teuku Umar Meulaboh

Nah bagi kalian yang bercita cita untuk kuliah di kampus tersebut, berikut ini adalah daftar fakultas dan program studi lengkap yang ada di Universitas Gajah Putih takengon terbaru. Silahkan simak dan lakukan pendaftaran mahasiswa baru sesuai dengan salah satu program studi yang paling kamu minati.

Daftar Fakultas dan Program Studi Universitas Gajah Putih


1. Fakultas Pertanian

  • Prodi Agribisnis
  • Prodi Agoteknologi
  • Prodi Budidaya Perairan
  • Prodi Peternakan

2. Fakultas Ekonomi

  • Prodi Manajemen
  • Prodi Ekonomi Pembangunan

3. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

  • Prodi Ilmu Administrasi Negara
  • Prodi Ilmu Komunikasi

4. Fakultas Teknik

  • Prodi Teknik Informatika

Nah itulah beberapa jurusan pada UGP Universitas Gajah Putih yang telah dikelompokkan menjadi beberapa Fakultas, silahkan kunjungi situs resmi UGP Universitas Gajah Putih untuk mendapatkan informasi pendaftaran maba / mahasiswa baru baik melalui jalur tes, umum, snmptn dan lain lain sebagainya.

Posting Komentar untuk "Daftar Fakultas dan Program Studi UGP Universitas Gajah Putih"