Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Fakultas dan Program Studi UNIVA Universitas Al-Washliyah Medan

Sekilas Info : Universitas Al Washliyah atau yang lebih dikenal dengan sebutan UNIVA adalah sebuah perguruan tinggi swasta sekaligus universitas islam yang ada di kota medan, Sumatera Utara. Universitas ini mulai berdiri dan diresmikan pada 18 Mei 1958, tujuan didirikannya universitas ini adalah untuk memberi kesempatan kepada pelajar-pelajar yang telah menamatkan pendidikan di tingkat SLTA, Al Qismul`Ali atau Muallimin.
Daftar Fakultas dan Program Studi UNIVA Universitas Al-Washliyah Medan
Gedung Kampus Universitas Al-Washliyah Medan

Untuk program pendidikannya sendiri, pada saat ini Universitas Al Washliyah Medan tercatat telah memiliki 6 Fakultas dan 16 program studi S1, fakultas agama islam (FAI) adalah fakultas yang memiliki program studi terbanyak, yakni : 4 program studi. Semua kegiatan akademik universitas ini diselenggarakan pada gedung kampus yang berlokasi di Jl. Sisingamangaraja No.10, Medan Amplas, Medan, Sumatera Utara, Indonesia.

Baca juga Daftar Fakultas dan Program Studi Universitas HKBP Nommensen Medan

Nah bagi kalian yang berminat untuk menempuh pendidikan tinggi di universitas tersebut, berikut ini adalah daftar fakultas dan program studi lengkap yang ada di Universitas Al Washliyah Medan terbaru. Silahkan simak dan lakukan pendaftaran mahasiswa baru sesuai dengan jalur pendaftaran yang tersedia.

Daftar Fakultas dan Program Studi Universitas Al Washliyah Medan


Fakultas Fakultas Agama Islam
1. Pendidikan Agama Islam
2. Manajemen Pendidikan Islam
3. Ekonomi Syariah
4. Pendidikan Guru RA

Fakultas Ekonomi
5. Manajemen
6. Akuntansi
7. Studi Pembangunan

Fakultas Hukum
8. Ilmu Hukum

Fakultas Teknik
9. Teknik Sipil
10. Teknik Elektro
11. Teknik Mesin

Fakultas Pertanian
12. Agroekoteknologi
13. Agribisnis

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
14. Pendidikan Bahasa Indonesia
15. Pendidikan Matematika
16. Pendidikan Bahasa Inggris

Nah itulah beberapa jurusan pada UNIVA Universitas Al Washliyah Medan yang telah dikelompokkan menjadi beberapa Fakultas, silahkan kunjungi situs resmi UNIVA Universitas Al Washliyah Medan untuk mendapatkan informasi pendaftaran maba / mahasiswa baru baik melalui jalur tes, umum, snmptn dan lain lain sebagainya.

2 komentar untuk "Daftar Fakultas dan Program Studi UNIVA Universitas Al-Washliyah Medan"

  1. Maaf saya mau nanya pendaftaran dibuka sampe kapan ya...
    Dan kalo bisa ada gak no yg bisa dihubungi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya si sampai pertengahan bulan september, sebelum acaara Pengenalan Kampus untuk Mahasiswa Baru, kalau mau info lengkap mendetail langsung saja datang ke kampusnya..

      Hapus

Situs ini tidak memiliki hubungan langsung terhadap institusi perguruan tinggi manapun. Jadi untuk pertanyaan spesifik mengenai:

- Cara mendaftar
- Jadwal Pendaftaran
- Jadwal Kuliah Pagi/Malam
- Kelas Karyawan
- Beasiswa
- Lowongan Tenaga Pendidik

Dan perbagai pertanyaan spesifik lainnya, silahkan bertanya melalui SITUS RESMI kampus yang sudah tertulis. Terima Kasih :)