Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Fakultas dan Program Studi Universitas Gunung Rinjani

Sekilas Info : Universitas Gunung Rinjani atau yang bisa juga disebut dengan singkatan UNR, adalah sebuah perguruan tinggi swasta sekaligus satu satunya universitas yang ada di daerah Anjani, Lombok Timur. Universitas ini mulai berdiri dan diresmikan sejak tahun 1996, gedung utama kampus ini berlokasi di Jl Raya Mataram lombok Km 50 Nusa Tenggara Barat, Indonesia.
Daftar Fakultas dan Program Studi Universitas Gunung Rinjani
Gedung Kampus Universitas Gunung Rinjani

Karena merupakan satu satunya universitas yang ada di daerah tersebut, maka secara otomatis Universitas Gunung Rinjani adalah universitas nomor pertama di Anjani, Lombok Timur. Saat ini Universitas Gunung Rinjani terdapati telah memiliki 5 Fakultas dan 6 Program Studi / Jurusan di jenjang Strata Satu. Sedangkan untuk akreditasinya, kampus ini telah mendapatkan akreditasi institusi AIPT dengan nilai C.

Baca juga : Daftar Fakultas dan Program Studi Universitas Muhammadiyah Mataram

Nah bagi kaNah bagi kalian yang berminat untuk kuliah di kampus ini khususnya warga daerah anjani yg tidak tertarik untuk kuliah di kampus lainnya. Berikut ini adalah daftar fakultas dan program studi lengkap yang ada di Universitas Gunung Rinjani terbaru. Silahkan simak dan perhatikan baik baik.

Daftar Fakultas dan Program Studi Universitas Gunung Rinjani


Fakultas Ekonomi

  • S1 - Akuntansi

Fakultas Hukum

  • S1 - Ilmu Hukum

Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan

  • S1 - Pendidikan Akuntansi
  • S1- Pendidikan Bahasa Inggris

Fakultas Perikanan

  • S1 - Sumber Daya Aquatik

Fakultas Pertanian

  • S1 - Agribisnis

VISI
Membangun Manusia yang Beriman, Bertaqwa, Berilmu, Kreatif, Kompetitif, Demokrafis, Kritis dan Mengabdi Kepada Kemanusiaan, Kebenaran, Keadilan dan Kesejahteraan
MISI
  1. Menyiapkan Peserta Didik Menjadi Anggota Masyarakat yang memeiliki Kemampuan Akademik, dan Profesional yang dapat Menerapkan, Mengembangkan dan Menciptakan Ilmu Pengetahuan, Teknologi atau Kesenian
  2. Mengembangkan dan Menyebarluaskan Ilmu Pengetahuan, Teknologi atau Kesenian Serta Mengupayakan Penggunaannya Untuk Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat dan Memperkaya Kebudayaan Nasional. 
Nah itulah beberapa jurusan pada Universitas Gunung Rinjani yang telah dikelompokkan menjadi beberapa Fakultas, silahkan kunjungi situs resmi Universitas Gunung Rinjani untuk mendapatkan informasi pendaftaran maba / mahasiswa baru baik melalui jalur tes, umum, snmptn dan lain lain sebagainya.

1 komentar untuk "Daftar Fakultas dan Program Studi Universitas Gunung Rinjani"

Situs ini tidak memiliki hubungan langsung terhadap institusi perguruan tinggi manapun. Jadi untuk pertanyaan spesifik mengenai:

- Cara mendaftar
- Jadwal Pendaftaran
- Jadwal Kuliah Pagi/Malam
- Kelas Karyawan
- Beasiswa
- Lowongan Tenaga Pendidik

Dan perbagai pertanyaan spesifik lainnya, silahkan bertanya melalui SITUS RESMI kampus yang sudah tertulis. Terima Kasih :)