Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Fakultas dan Program Studi Universitas Mahasaraswati Mataram

Sekilas Info : UNMAS Mataram alias Universitas Mahasaraswati Mataram adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang terdapat di kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Universitas ini mulai didirikan pada 06 November 1981 dan diresmikan pada 27 Agustus 1981  oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Bapak Gatot Suherman dengan Akte Yayasan yang telah diperbaharui nomor 08 tanggal 17 April 2001.
Daftar Fakultas dan Program Studi Universitas Mahasaraswati Mataram
Gedung Kampus Universitas Mahasaraswati Mataram

Dengan tujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui peningkatan fungsionalisasi ilmu pengetahuan dan keahlian profesional dalam berbagai kegiatan masyarakat bangsa Indonesia yang berbudaya, berjiwa, dan bersemangat juang tinggi untuk memelopori dan mengabdikan diri dalam lingkup nasional bahkan internasional. Pada saat ini Universitas Mahasaraswati Mataram menyelenggarakan program pendidikan S1 pada 5 Prodi yang dimilikinya.

Baca juga : Daftar Fakultas dan Program Studi Universitas Muhammadiyah Mataram

Nah bagi kaNah bagi kalian yang sudah yakin untuk berkuliah di kampus ini. Berikut ini adalah daftar fakultas dan program studi lengkap yang ada di Universitas Mahasaraswati Mataram pada saat ini. Silahkan simak dan lakukan pendaftaran mahasiswa baru sesusai dengan jurusan yang paling kamu minati.

Daftar Fakultas dan Program Studi Universitas Mahasaraswati Mataram


Fakultas di UNMAS Mataram

  1. Fakultas Hukum
  2. Fakultas Pertanian
  3. Fakultas Teknik
  4. Fakultas Ekonomi

Jurusan di UNMAS Mataram

  • Agribisnis
  • Ekonomi Pembangunan
  • Ilmu Hukum
  • Manajemen
  • Teknik Sipil

VISI UNMAS Mataram
Menjadi perguruan tinggi yang profesional dan merupakan pusat pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pendayagunaannya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan umat manusia, dengan memegang teguh falsafah, jiwa, dan semangat luhur Pancasila, serta berdiri tegak pada landasan konstitusional UUD 1945.

MISI UNMAS Mataram
  1. Menjunjung tinggi martabat manusia dan nilai-nilai kemanusiaan, serta kebebasan akademik berdasarkan integritas keilmuan, mengandalkan kepakaran dan etika profesional, serta sadar akan keterkaitannya sebagai lembaga pendidikan dengan lingkungannya.
  2. Memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan kemampuan agar selalu tanggap terhadap perubahan, serta menyumbangkan pikiran kepada masyarakat dan bangsa melalui pengamalan ilmu pengetahuan dan keahlian profesional.
Nah itulah beberapa jurusan pada Universitas Mahasaraswati Mataram yang telah dikelompokkan menjadi beberapa Fakultas, silahkan kunjungi situs resmi Universitas Mahasaraswati Mataram untuk mendapatkan informasi pendaftaran maba / mahasiswa baru baik melalui jalur tes, umum, snmptn dan lain lain sebagainya.

2 komentar untuk "Daftar Fakultas dan Program Studi Universitas Mahasaraswati Mataram"

  1. mohon informasi tentang biaya kuliah di unmas mataran, suksma

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung datang ke kampus / situs resmi kampus yang bersangkutan aja kak, karna saya disini hanya share daftar jurusannya saja.

      Hapus

Situs ini tidak memiliki hubungan langsung terhadap institusi perguruan tinggi manapun. Jadi untuk pertanyaan spesifik mengenai:

- Cara mendaftar
- Jadwal Pendaftaran
- Jadwal Kuliah Pagi/Malam
- Kelas Karyawan
- Beasiswa
- Lowongan Tenaga Pendidik

Dan perbagai pertanyaan spesifik lainnya, silahkan bertanya melalui SITUS RESMI kampus yang sudah tertulis. Terima Kasih :)