Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Program Studi STMIK Duta Bangsa Surakarta Terbaru

Sekilas Info : Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Duta Bangsa Surakarta adalah sebuah perguruan tinggi swasta di kota Surakarta yang berfokus pada bidang ilmu komputer. Universitas ini berdiri dan diresmikan sejak tahun 2002, perguruan tinggi ini adalah hasil pengembangan dari lembaga pendidikan komputer AKSMI Kusuma Bangsa yang didirikan oleh Yayasan Kusuma Bangsa Adi Prakarsa sejak tahun 1955.
Daftar Program Studi STMIK Duta Bangsa Surakarta Terbaru
Gedung Kampus STMIK Duta Bangsa Surakarta

Dengan tujuan Menghasilkan tenaga ahli di bidang informatika yang berkualitas, pada saat ini Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Duta Bangsa Surakarta membuka pendaftaran mahasiswa baru pada 4 Program Studi bidang komputer yang dimilikinya, semua jurusan yang ada di kampus ini sudah terakreditasi B, jadi kalian tidak perlu ragu untuk kuliah di kampus tersebut.

Baca juga : Daftar Fakultas dan Program Studi Universitas Islam Batik Surakarta

Nah buat kalian yang sudah yakin untuk berkuliah di kampus ini, berikut ini adalah daftar program studi yang ada di STMIK Duta Bangsa Surakarta lengkap berserta profil program studinya. Silahkan simak dan lakukan registrasi dengan jurusan yang sesuai dengan bakat dan minat anda.

Daftar Program Studi STMIK Duta Bangsa Surakarta


S1 - Sistem Informasi
Sistem InfoSistem Informasi merupakan program studi yang mengkaji, menerapkan dan mengembangkan ilmu yang berdasarkan rekayasa sistem informasi, sehingga kajian keilmuan program studi Sistem Informasi di arahka pada disiplin, proses, teknik dan alat bantu yang di butuhkan dalam rekayasa sistem informasi yang meliputi tahap perencanaan, pembangunan, implementasi, dan pemeliharaan. Bidang konsentrasi yang di pelajari antara lain: multimedia dan animasi, pemrograman web dan pemrograman basis data

S1 - Teknik Informatika
Teknik Informatika merupakan kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan memanfaatkan seoptimal mungkin teknologi komputer melalui proses-proses logika. Pada jurusan Teknik Informatika bidang ilmu yang lebih banyak dikaji adalah bidang pemrograman, komputasi, rekayasa perangkat lunak untuk berbagai bidang aplikasi dalam berbagai bidang usaha, dan teknologi jaringan komputer. Bidang konsentrasi yang dipelajari meliputi: robotika dan teknologi mobile.

D3 - Manajemen Informatika
Program studi Manajemen Informatika diharapkan memiliki kemampuan membangun aplikasi akuntasi berbasis web, menguasai akuntansi bidang pajajk, menguasai tool akuntansi dan membangun aplikasi perkantoran sebagai alat/proses. Dengan demikian mahasiswadiharapkan mampu membuat laporan keuangan berbasis IT, menyusun dan melakukan perhitungan pajak berbasis IT dan menyusun sistem akuntansi berbasis IT.

D3 - Teknik Komputer
Program Studi Teknik Komputer merupakan ilmu berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkait kemampuan algoritma, pemrograman komputer, perakitan dan jaringan komputer. Kompetensi keahlian antara lain: mengidentifikasi kebutuhan keamanan jaringan, mendesain sistem keamanan jaringan dan mengoperasikan / monitoring sistem keamanan jaringan.

Nah itulah beberapa jurusan pada STMIK Duta Bangsa Surakarta yang telah dikelompokkan menjadi beberapa Fakultas dan jenjang pendidikan, silahkan kunjungi situs resmi STMIK Duta Bangsa Surakarta untuk mendapatkan informasi pendaftaran maba / mahasiswa baru baik melalui jalur tes, umum, snmptn dan lain lain sebagainya.

Posting Komentar untuk "Daftar Program Studi STMIK Duta Bangsa Surakarta Terbaru"